Jambi Penyumbang Inflasi Tertinggi, Gubernur Bersama Satgas Pagan Bergerak Cepat

Gubernur Jambi Al Haris Saat Diwawancari Awak media. Foto : sidakpost/Ratna

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Provinsi Jambi menjadi salah satu Provinsi di Indonesia yang menjadi penyumbang Inflasi tertinggi dengan capai angka 8.55 persen.

Pada saat pimpin rapat evaluasi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta masing-masing kepala daerah dengan inflasi tertinggi untuk dapat turunkan tingkat inflasi hingga ke level 5 persen.

Baca JugaJelang Idul Adha, Wakil Bupati Bungo dan TPID Gelar Rakor Terkait Inflasi

Terkait dengan perintah dari Presiden RI, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, ada dua wilayah di Provinsi Jambi yang menjadi penyumbang inflasi tertinggi yaitu Kota Jambi dan Muaro Bungo,

“Memang benar yang di katakan oleh Presiden RI Jambi penyumbang inflasi tertinggi, salah satu penyebab nya adalah cabai yang sempat langkah kemarin sehingga menyebabkan harganya melambung tinggi,” ujarnya, Jumat (19/08/2022).

Baca JugaTPID Rapat Pengendalian Inflasi, Untuk Kebutuhan Pokok di Bungo Aman

Lanjutnya, sekarang Pemprov sedang berupaya menurunkan angka inflasi ini sesuai instruksi Presiden

“Saya meminta semua tim satgas pagan di setiap daerah kabupaten/Kota untuk di aktifkan kembali, dan untuk pasokan komoditi harus di lihat arusnya,” lanjutnya.

Dan pada hari ini saya tadi bersama dinas pagan Provinsi Jambi mengecek harga pagan di pasar untuk hari ini harga cukup baik dan terkendali

“Namun tadi kita temukan di lapangan ada indikasi beras naik dan saya mendorong beras dari Payo kerinci dan Tanjabbar untuk di penjual belikan kepada masyarakat luas,” tutupnya. (rsa)