Babinsa Poniman Koramil 416-07, Ingatkan Warga Musim Pancaroba Jaga Kebersihan

Dibaca: 255 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pada musim pancaroba adalah musim peralihan dari satu musim ke musim yang lain, seperti masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau dan sebaliknya.

Musim pancaroba biasanya ditandai dengan angin kencang, hujan yang datang secara tiba-tiba dalam waktu singkat, puting beliung, udara yang terasa panas, serta arah angin yang tidak teratur.

Musim pancaroba juga dikaitkan dengan timbulnya berbagai jenis penyakit seperti asma, sakit kepala, flu, hingga sakit pada persendian, untuk itu warga masyarakat harus bisa menyikapi kondisi ini dengan bijak. Saat ini iklim tidak menentu sebentar panas sebentar hujan, dan diperparah lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 masih terus berlangsung.

Untuk itu, warga masyarakat harus menyadari dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal, pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi seimbang, tak kalah pentingnya memalukan olahraga secara rutin.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa Koptu Poniman Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, pada saat komsos dengan warga binaannya, di Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (19/08/2021).

Dikatakan Koptu Poniman, kebersihan lingkungan warga harus membersihkan tempat kumuh seperti membersihkan parit atau got, mengumpul dan mengubur barang bekas yang bisa menampung air, menguras bak mandi dan lainnya.

“Terkait pandemi Covid-19 untuk mengantisipasi dan mencegah penularannya, warga masyarakar harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pskai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan,”tandas Poniman. (asa)

ADVERTISEMENT