PLT Sekda Tebo Lepas Pawai Pembangunan Peringatan HUT RI Ke-74

Dibaca: 215 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Setelah sebelumnya dilaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-74, Pemerintah Kabupaten Tebo, Minggu (18/08/2019 ) melaksanakan rangkaian kegiatan terakhir yakni Pawai Pembangunan.

Peserta pawai yang terdiri dari komponen pemerintahan, organisasi kemasyarakatan, komunitas pemuda, pelajar dari tingkat TK hingga perguruan tinggi, dan dari berbagai elemen masyarakat lainnya berkumpul di Lapangan Garuda Muara Tebo dari pagi.

Bertindak sebagai pelepas rombongan dan peserta pawai adalah PLT Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Amsiridin yang melepas secara simbolis, peserta pawai di lokasi star yang berada di depan Kantor Koramil Tebo Tengah.

Menjadi peserta pertama dari rombongan peserta pawai yang terdiri dari kurang lebih 200 peserta pawai tersebut adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka)Tahun 2019 yang kemudian disusul oleh Organisasi Darma Wanita, TP- PKK Kabupaten Tebo.

Gabungan Organisasi Wanita yang kemudian diikuti oleh peserta lainnya yang terdiri dari Organisasi Daerah, OPD dan Kantor Camat di Lingkungan Pemkab Tebo, instansi pendidikan, Karang Taruna Kecamatan dan Desa, Komunitas dan Organisasi Masyarakat Lainnya.

Kegiatan Pawai Pembangunan ini mendapat antusias yang baik dari masyarakat Tebo. Banyak warga yang datang dari berbagai desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

Selain untuk menyaksikan perwakilan dari organisasi dan komunitas dari masing masing daerah tentunya kunjungan masyarakat adalah untuk memeriahkan dan merasakan atmosfer peringatan HUT RI Ke-74 ini.

Adapun titik finish dari kegiatan ini adalah Taman Tanggo Rajo tepat didepan Podium Utama. Peserta Pawai yang sudah bergerak dari Lapangan Garuda kemudian berakhir di Taman Tanggo Rajo disertai dengan penghormatan kepada Bupati Tebo, H. Sukandar disertai dengan penampilan atraksi dari tiap peserta pawai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi V Dapil Provinsi Jambi Hj.Saniatul Lativa sekaligus sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Wakil Bupati Syahlan beserta istri.

Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal Lainnya, PLT. Sekda Kabupaten Tebo beserta Istri, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda beserta istri, Kepala OPD, Badan, Bagian, dan Kantor serta Camat di Lingkungan Pemkab Tebo.

Kabag Humas dan Protokol Tebo Deprianto dikonfirmasi menyebutkan, atas nama Pemkab dan Forkopimda Tebo mengapresiasi dan memgucapkan terima kasih kepada pihak terkait stakeholder, Elemen masyarakat Tebo dan peserta Karnaval yang sudah ikut meramaikan dan mensukseskan Pawsi Pembangunan HUT RI ke 74 Ksbupsten Tebo.

“Alhamdulillah Karnaval Pawai Pembangunan Kabupaten Tebo berjalan sukses, kita tetap berusaha pada Karnaval tahun depan di Jabupsyen Tebo lebih metiah lagi. Dirgahayu Republik Indonedia ke 74, Indonesia Maju dan Jaya,” ujar Kabag Humas, Senin (19/8/2019). (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT