Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Pasang Spanduk Himbauan Cegah Karhutla

Dibaca: 53 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-03/ Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo semakin gencar mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan.

Salah satu yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-03/ Sungai Bengkal Serka Tartonadi bersama masyarakat memasang spanduk himbauan yang berisikan “STOP Pembakaran Hutan dan Lahan”. Senin (19/08/19).

Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, tujuan pemasangan spanduk himbauan ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 416-03/Sungai Bengkal.

“Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya pencegahan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan dengan memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,” jelas Danramil.

Danramil menambahkan, dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan maupun sampah personel Koramil tidak hanya memasang spanduk himbauan, tetapi para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari tingkat desa bahkan sosialisa melalui rumah kerumah.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya diwilayah Koramil 416-03/Sungai Bengkal,” kata Kapten Inf Sulasa Hadi.

Danramil berharap, dengan dipasangnya spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kodim 0416/Bungo Tebo khususnya di wilayah Koramil 416-03/Sungai Bengkal, “tutupnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT