Akper SS Muara Bungo, Meriahkan Pawai HUT RI ke 74

Dibaca: 631 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akper Setih Setio Muara Bungo, dibawah pimpinan Zahlimar, turut memeriahkan Karnaval pembangunan dengan berbagai atraksi yang ditampilkan saat pawai.

Terlihat saat pawai, seluruh peserta ambil bagian dengan bebagai atraksi tak terkeculai Akper Setih Setio Muara Bungo. Apa yang mereka tampilkan tahun ini, sangat berbeda dengan tahun lalu.

Direktur Akper SS Muara Bungo, Ns Zahlimar saat dikonfirmasi mengatakan, keikutsertaan mereka di karnaval tahun ini, menampilkan sesuatu yang berbeda. Karena Akper memiliki keilmuan yang tidak diragukan lagi kiprahnya di tengah – tengah masyarakat.

“Jadi, tampilan Karnaval kita hari ini, memberitahu kepada masyarakat bahwa perawat, bukan saja berkutik di rumah sakit saja. Namun, perawat memiliki keilmuan yang bisa dikembangkan di tengah masyarakat,” kata Zahlimar.

Dikatakan pada prinsipnya, Akper Setih Setio memberi arti, bahwa Perawat bukan hanya sebatas pendidikan, tapi juga bisa memberikan edukasi ke masyarakat.

“Tahun ini kita menunjukkan atraksi atau kegiatan – kegiatan berkaitan dengan keilmuan keperawatan. Seperti keperawatan Jiwa, keperawatan anak fatalitas dan lain sebagainya,” kata dia.

Disi lain kata Zahlimar, Akper juga memiliki tengas pengajar yang handal dibidangnya. Maka dari itu, seluruh mahasiswa Akper bila mereka sudah menyelesaikan kuliahnya, ilmu mereka tidak diragukan lagi.

“Banyak alumni Akper kita, setelah mereka tamat bisa berkiprah di tengah masyarakat. Jadi bukan hanya sekedar jadi seorang perawat saja, namu, bisa mengembangkan berbagai ilmu yang didapat selama kuliah di Akper,” kata Zahlimar. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT