Gunakan Batik Khas Bungo Saat Pawai Disnakertrans Pukau Penonton

Dibaca: 711 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Kabupaten Bungo, di meriahkan oleh pawai pembangunan yang digelar oleh Pemda Bungo. Puluhan ribu peserta Pawai, ikut ambil bagian di dalam pawai tersebut, Sabtu (18/8/2018).

Peserta pawai pembangunan meliputi, seluruh OPD yang ada di Bungo, BUMN, BUMD, Mahasiswa dan Ormas dan OKP dan masyarakat umum.

Tak ketinggalan perwakilan dari Dinas Nakertrans Kabupaten Bungo, dengan baju seragam lengkap unjuk percaya diri di hadapan Bupati, Wakil Bipati dan unsur Forkompinda di panggung utama.

Menariknya, peserta pawai dari Dinas Nakertrans Bungo ini, menggunakan batik khas Bungo, seraya menguna lacak satu warna dengan baju batik. Hal ini tentu membuat peserta percaya diri dengan gaya baru di HUT RI Ke-73 tahun 2018.

Salah satu penonton pawai, Syukron saat dibincangi mengatakan penampilan peserta pawai dari dinas nakertran ini sungguh luar biasa. Karena mereka memakai batik khas bungo dan lacak, sehingga aura baju terlihat hidup dan enak dipandang.

“Ini luar biasa walaupun kondisi panas. Namun mereka tetap bersemangat memakai baju batik khas bungo. Kami sebagai masyarakat bangga paserta pawai memakai batik bungo,” ujarnya.

Sekdis Nakertrans Bungo, Hendri Yusuf dikonfirmasi Ia mengatakan, melalui pawai pembangunan ini, Dinaskertans Bungo siap menudukung program Bungo Maju dan Sejahtera.

Sekuat tenaga akan pihaknya, akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas yang diberikan kepada Dinas Nakertrans.

“Kami berupaya sekuat tenaga agatlr semua yang telah diberikan kepada kami akan berjalan sesuai tupoksi yang diberikan. Salah satunya kami terus
berupaya meningkatkan, sumber daya manusia dengan berbagai pelatihan di BLK,” ujar Hendri.

Tak hanya itu, kata Hendri, bila ada perusahaan bekerja tidak sesuai aturan segera lapor ke dinas nakertrans.” Bila ada perusahaan bekerja tidak sesuai aturan maka segera lapor ke kami, semua akan ditindak sesuai peraturan yang ada,”kata Hendri. (jul)

ADVERTISEMENT