Silaturahmi dengan Wartawan, AKBP Bram : Mari Kita Cegah Perilaku Menyimpang Pada Anak

Tampak Kapolres Bungo dan Wakapolres Bungo Dalam Acara Silaturahmi dengan awak media mitra polres Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo yang baru AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso gelar silaturahmi dengan awak media mitra Polres Bungo di Aula Mapolres Bungo, Selasa (19/7/2020). Tidak cuma Kapolres dan Wakapolres, juga hadir Kasi Humas dan Kabag Ops Polres Bungo.

Dalam kesempatan itu hadir dari media harian cetak provinsi Jambi, online lokal dan provinsi, televisi nasional dan lokal dan juga radio. Selain itu, hadir seluruh organsiasi pers di Bungo dan penggiat media sosial kabupaten Bungo.

Kapolres dan Wakapolres Foto Bersama Usai acara Silaturahmi bersama awak media mitra Polres Bungo  Foto : zakaria

“Karena saya baru bertugas di Bungo ini tentu berharap dukungan rekan – rekan media untuk menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat seperti, pencegahan perilaku yang menyimpang kepada anak-anak generasi bangsa,”ujar AKBP Bram.

Selain itu kata Bram, Polri dan pers yang ada di Bungo tentu harus saling suport karena tanpa media maka, semua tugas kepolisian tidak akan bisa diketahui oleh masyarakat luas. Tentu pihaknya ingin seluruh berita yang disajikan berimbang dan memenuhi kode etik jurnalistik.

“Karena setahu saya, di media ada kode etik dan keberimbangan berita supaya informasi yang disampaikan sudah valid dan sesuai fakta dan realita yang sudah seharusnya disampaikan ke masyarakat. Dengan berita-berita yang mendidik dan juga berimbang, masyarakat tentu tahu informasi,”tukasnya.

Bahkan kata Bram, pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan Bupati dan pihak dinas Pendidikan terkait kegiatan anak-anak ditambah ekstrakurikuler di sekolah. Semua bertujuan agar Meraka itu terhindar dari perilaku menyimpang.

“Disini lah kami polri perlu dukungan dari rekan-rekan media agar masyarakat bisa mengetahui apa saja langkah untuk mencegah perilaku menyimpang kepada anak. Seperti narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas yang bis merusak masa depan generasi bangsa,”tukasnya. (zek)