Pemdus Purwasari Kembali Salurkan BLT-DD Tahap 3

Dibaca: 391 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun (Desa) Purwasari, Kecamatan Pelepat Ilir, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 diperuntukan untuk 40 keluarga penerima manfaat.

BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut, diserahkan secara simbolis oleh datuk Rio Purwasari, Musril Saputra di Aula kantor Dusun setempat, pada Senin (19/7/2021).

Datuk Rio Musril Saputra menyebutkan, BLT ini merupakan salah satu prioritas yang diamanatkan dalam Permendes. Dimana mekanisme dan tahapan sudah diatur dalam regulasi pusat dan daerah.

“Alhamdulillah, hari ini Pemdus Purwasari kembali salurkan BLT-DD tahap III bagi 40 Keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid- 19.  Penyaluran ini berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ucap Musril.

Sebut Musril, pada penyaluran BLT ini sama seperti tahap sebelumnya yakni Rp. 300.000, per kepala keluarga (KK). Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap dana yang disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat kita dalam situasi pandemi Covid-19. Tak lupa kami mengajak supaya masyarakat tetap mematuhi prokes,”katanya.

Selain prokes yang harus dilaksanakan setiap hari, pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar juga sangat perlu dipeterapkan. Mari bersama-sama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dengan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan baik serta selalu mematuhi Protokol kesehatan, semoga kita semua terhindar dari penularan virus Corona,” lungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT