Bersama Camat Taseplin, Danramil Tanah Tumbuh Sosialisasi PPKM

Dibaca: 153 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Terus bergerak Koramil 416-02/Tanah Tumbuh bersama forkopincam Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, mensosialisasikan PPKM di tengah masyarakat, pada Senin (19/7/2021).

Sosialisasi penerapan PPKM dipimpin oleh Camat Tanah Sepenggal Lintas, Endi didampingi Danramil Tanah Tumbuh. Kapten CZI Redno Subandi, Kapolsek, Kapuskes Taseplin, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak terkait lainnya.

 

“Setelah penerapan PPKM di Kabupaten maka secara menyeluruh juga dilaksana di tingkat kecamatan hingga Dusun yang ada di wilayah Koramil. Tadi bersama pak camat dan yang lain mensosialisasi PPKM dan himbauan agar warga segera mengikuti serbuan vaksinasi,”ungkap Danramil Kapten CZI Redno S.

Dikatakan Redno, dalam pelaksanaan tadi padar tradisional di Taseplin serta tempat-tempat umum, agar masyarakat benar-benar menerapkan protokol Covid – 19 saat beraktivitas di luar rumah.

“Seperti aktif mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak semua untuk kesehatan bersama. Tak kalah petingnya mengajak masyarakat untuk mengikuti progran serbuan vaksinasi bagi mereka yang belum divaksin,”ujarnya.

 

Sementara Camat Taseplin, Endi ketika dikonfirmasi juga menyebutkan, kalau sosialisasi PPKM ini supaya masyarakat benar-benar menerapkan prokes Covid dalam berkativitas. Karena pencegahan penularan virus Corona harus secepat mungkin agar bisa normal seperti biasa.

“Tentu semua ini berjalan dengan baik berkat sinegitas TNI-Polri, Puskesmas dan aparat Dusun di masing-masing. Tak terkecuali masyarakat itu sendiri. Kalau kita bersama-sama menerapkan prokes dan mematuhi himbauan pemerintah maka pencegahan penularan Covid-19 ini bisa kita tekan,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT