Babinsa Syafarudin Ajak Panitia, Potong Hewan Kurban Terapkan Prokes

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Syafarudin koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo melakukan komsos sekaligus berkoordinasi dengan Panitia Kurban dan Pengurus Masjid, membahas terkait pemotongan hewan kurban maupun Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah. Bertenpat di Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (19/07/2021).

Babinsa Koptu Syafarudin pada komsos ini mengingatkan agar Panitia Kurban untuk memotongan Hewan Kurban harus benar-benar steril menghindarkan kerumunan masa, karena kerumunan masih berpotensi adanya penyebaran penularan Virus Corona.

Saat memotong hewan kurban hindari kerumunan orang, panitia lebih baik mengantar daging hewan kurban door to door kerumah marga yang berhak menerimanya.

“Panita yang memotong hewan kuraban harus menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan,” jelas Babinsa Syafarudin.

Pengurus Masjid M.Arifin Lubis sangat senang dikunjungai Babinsa, untuk berkoordinasi dan saling berbagi informasi tentang program penerintah maupun tentang pemotongan hewan kurban, ditengah suasana pandemi selerti sekarang ini.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang sudah mengingatkan panitia kurban untuk menerapkam protokol kesehatan, demi untuk mencegah merebaknya penularan Covid-19,”tutup
M.Arifin. (asa)

ADVERTISEMENT