Turun ke Desa, FKS Rimbo Bujang Masih Temukan Pemukiman Kumuh

Dibaca: 132 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo turun langsung ke desa – desa yang ada diwilayah Rimbo Bujang, Anjangsana FKS ini dalam rangka mengevaluasi peranan Kelompok Kerja (Pokja) Forum Desa Sehat selama ini, terhadap kesehatan lingkungan yang ada di pedesaan.

Selama dua hari, Tim FKS Rimbo Bujang yang dipimpin oleh H.Sriyono beranggotakan Pengurus FKS Amir Said, Hartoyo Rifa’i, Bambang Irwanto, Kamsidi dan Wiji Purnomo mengecek ke Kelurahan Wirotho Agung, Desa Perintis , Desa Rimbo Mulyo, Desa Purwoharjo, Desa Tegal Arum, Desa Tirta Kencana, Desa Sapta Mulya dan Desa Pematang Sapat.

Tim FKS selain mengevaluasi peranan Pokja Forum Desa Sehat disemua desa, Tim juga berdialog dengan para Kades dan perangkatnya membahas terkait kesehatan lingkungan dan kendala yang dihadapi di desa selama ini.

Ketua FKS Kecamatan Rimbo Bujang H.Sriyono dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, pihaknya membenarkan selama dua hari Tim FKS turun kelapangan menyambangi semua desa yang ada diwilayah Rimbo Bujang.

“Kita turun ke desa selain mengevaluasi ke aktifan Pokja Forum Desa Sehat. Juga untuk memonitor fenomena dan kendala kesehatan lingkungan yang dihadapi oleh pemerintah desa selama ini,” jelas Ketua FKS H.Sriyono.

Fenomena dan permasalahan yang ada di desa, imbuh H.Sriyono, hasil dialog Tim FKS kepada Kades diantaranya dibebera desa masih ada ditemukan beberapa warga yang nasih menggunakan WC atau Jamban Cemplung serta masih ada ditemukan pemukiman kumuh walau skala kecil.

“Temuan Tim FKS di desa akan diteruskan dan dikoordinasikan dengan pihak instansi terkait, kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Rimbo Bujang sehat baik secara lahir maupun bathin,”ujarnya. Jumat (19/7/2019). ( asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT