Syahlan : Pemkab Tebo Dukung Program Indonesia Sehat

Dibaca: 62 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan.SH didampingi Sekretaris Daerah Tebo Drs.Teguh Arhadi menghadiri Pertemuan Penuh Forum Kemitraan Kabupaten Tebo, bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Tebo, kemarin.

Forum Kemitraan BPJS dalam pelaksanaannya bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman, atas ketentuan -ketentuan yang berlaku dalam kepesertaan dan pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan.

Acara ini dihadiri Anggota Komisi DPRD Bidang Kesramas, Kadinkes, Perwakilan Kadis Sosial P2PA, Sekdis Bappelitbangda, Kaban Bakeuda, Perwakilan Kaban BKPSDM, Wakil Direktur RSUD STS Tebo, Kepala Puskesmas Muara Tebo, Ketua IDI dan Kabag Kesramas Setda Tebo.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bungo Henny Nursanti dalam paparannya mengharapkan, agar forum ini dapat menampung dan memecahkan masalah dalam penyelenggaraan jaminan kesehatan termasuk kepesertaan dan pelayanan kesehatan serta upaya pemecahannya.

Semua anggota masyarakat harus mendapatkan pelayanan promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif dan paliatif yang berkualitas dan efektif sesuai kebutuhan serta tidak boleh ada kendala biaya dalam memanfaatkan pelayanan.

” Di Kabupaten Tebo sampai dengan Juni 2019, cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan sebanyak 179.479 jiwa (55,29%) dari total penduduk Kabupaten Tebo sebanyak 324.619 jiwa,” beber Henny Nursanti.

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dalam pernyataannya mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Tebo pada prinsifnya sangat mendukung Program Indonesia Sehat.

“Pemkab Tebo mendukung sepenuhnya program Indinesia Sehat khususnya Kabupaten Tebo yang berkualitas, melalui paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan dan JKN-KIS.l, ” tandas Wabup Syahlan .( nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT