Kejar Target Panen, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Turun Ke Sawah

Dibaca: 31 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Usaha lanjutan terus dilkukan demi kepetingan petani, Babinsa Koptu Suprianto kembali membantu petani memanen padi, milik poktan Mulya Mekar, Kecamatan Pelepat, Jumat (19/7/2019).

Ketua Poktan pak Aat mengatakan, ia sangat senang dan berbangga hati karena panen kali ini di bantu oleh Babinsa Koptu Suprianto. Ia sangat senang peran babinsa sangat pro aktif dalam kegiatan petani khusus ya di wilayah Cilodang.

“Sekarang memang musim hujan, namun kami tetap memanfaatkan waktu dengan sebaik mukin. Pak babisa selalu memberi motivasi kepada kami, sehingga kami tetap semangat untuk turun kesawah,”ujar Aat, Jumat (19/07).

Dikatakannya, dengan peran aktif babibsa tentu membawa dampak positif bagi seluruh petani di Cilodang ini. ” Hampir setiap hari, Suprianto ikut mendampingi petani, alhamdulillah hasil panen bisa mencapai 4,5 per hektar,” tukasnya.

Sementara itu. Danramil 416-06 Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab TNI membantu rakyat, terlebih pendampingan kepada petani di wilayah binaan.

“Semua yang dilakukan oleh anggota kita tidak lain, untuk mensukseskan program swasembada pangan terutama di Kabupaten Bungo. Tak hanya itu, jajaran kita juga mengingatkan agar batang padi yang sudah dipanen supaya tidak dibakar sembarangan,” ujar Danramil. (zek

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT