Babinsa Serda Agus Ajak Pedagang Makanan, Tidak Gunakan Pengawet Kimia

Dibaca: 48 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Agus Nawanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan pedagang makanan , yang berjualan diseputaran Sekolah dan Jalan Serayu
Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Jabupaten Tebo.

Tujuan komsos yang dilakukan oleh Babinsa Serda Agus Nawanto, agar para pedagang menjajakan makanan yang berjualan diseputar Sekolah dan lainnya yang ada di Wanareja Rimbo Ulu. Tetap menjaga kebersihan,makanan minuman gizianis dan tidak menggunakan pewarna maupun pengawet dengan zat kimia.

Babinsa Serda Agus Nawanto dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan dirinya mengingatkan dan mengajak pedagang makanan baik yang ada diseputaran Sekolah maupun tempat lainnya, agar menjaga kebersihan dan makanan yang sehat dan bergizi.

“Kita ingatkan kepada pedagang, makanan minuman yang dijual harus bersih dan sehat serta bergizi, tidak memakai pewarna maupun pengawet mengandung zat kimia yang dapat membahayakan bagi kesehatan manusia,”tutur Serda Agus Nawanto, Jumat (19/7/2019)

Sementara, Ibu Tutik Penjual Bakso di Jalan Serayu Wabareja mengatakan, dirinya berjualan dan tetap menjaga kebersihan tempat, Bakso yang dijualnya alami dan tidak memggunakan bahan pengawet.

“Terima kasih kpada Bapak Babinsa Serda Agus Nawanto yang telah mengingatkan kami para pedagang makanan, agar tetap menjaga kebersihan dan tidak menggunan pewarna dan pengawet dengat zat mengandung kimia yang membahayakan kesehatan,” ucap Ibu Tutik. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT