Teng..Tahun Ini Pemda Tebo Bakal Rekrut CPNS Baru

Dibaca: 1.840 kali
Bupati Tebo Saat Diwawancara Awak Media.

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Kabar gembira bahwa Kabupaten Tebo, tahun 2018 ini, bakal menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pemda Kabupaten Tebo sudah mendapat izin dari, Kemenpan RB, untuk merekrut CPNS yang baru.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh Bupati Tebo, H Sukandar. Dikatakannya, Pemkab Tebo sudah mendapat informasi dari Kemenpan RB bakal diizinkan merekrut CPNS baru di tahun 2018.

“Memang benar Tebo diizinkan untuk merekrut CPNS baru dari Kemenpan RB. Namun, secara resmi suratnya belum sampai ketangan saya,” kata Sukandar, Kamis (19/7) disela acara BBGRM di Desa Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir.

Sebut Sukandar, meski sudah mendapat sinyal, namun untuk formasi belum ada kabar. Termasuk formasi apa yang disetujui sejauh ini belum ada pemberitahuan secara resmi.

Pemkab Tebo hanya mendapat kabar demikian, bakal diizinkan menerima CPNS di tahun 2018. Alasannya adalah rasio APBD dan jumlah PNS memasuki masa pensiun beberapa tahun kedepan sangat banyak.

“Diketahui pada 2018 dan 2019 ada ratusan ASN di Tebo yang memasuki masa pensiun. Karena Tebo bakal kekurangan PNS jika tidak direkrut baru. Kami juga bersyukur Pemerintah Pusat sudah mengabulkan permintaan usulan dari Pemkab Tebo,” ujarnya lagi.

Disisi lain, kata Sukandar, kepada masyarakat jangan terperdaya bila ada orang yang mengaku atas nama dia untuk meluluskan urusan masuk CPNS nanti. Bila ada oknum mengatas nama kan yang bisa meluluskan CPNS nanti silakan lapor.

“Sekarang sistem yang digunakan dalam perekrutan CPNS sudah canggih, kalau bisa menjawab soal CAT maka yang bersangkutan bisa lulus murni. Jadi kalau ada yang menjanjikan bisa meluluskan segera melapor ke Pemda dan pihak berwajib,” tukasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT