Peduli Kesehatan, Danramil 02/Tanah Tumbuh Hadiri Lokakarya

Dibaca: 324 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral, UPTD Puskesmas. Acara itu dilaksanakan di Puskesmas Tanah Tumbuh, pada Kamis (19/7/2018).

Acara Lokakarya itu, dalam rangka mendorong peningkatan kesehatan masyarakat, di wilayah Kecamatan Tanah Tumbuh. Dalam pertemuan itu, dibahas terkait Campak, Rubella, Sanitasi dan MCK, serta Keluarga Berencana (KB).

Komandan Koramil, 02/Tanah Tumbuh, Kapten Inf Hasan Daswil, membenarkan bahwa pihaknya menghadi acara Lokakarya peningkatan kesehatan ditengah masyarakat. Bila kondisi lingkungan ditengah masyarakat bersih maka penyakit akan jauh.

“Kesehatan adalah tanggung jawab bersama oleh karena itu, sinergitas antar lintas sektoral akan memberi solusi bagi masyarakat banyak. Dalam pertemuan itu juga, dibahas permasalahan MCK campak, dan masih banyak yang lainnya,” ujar Danramil.

Sementara, dr.Marliani dalam kesempatan itu menyampaikan, permasalahan kesehatan ini adalah tanggung jawab bersama oleh, karena itu lewat lokakarya ini dibahas.

“Lokakarya mini yang dilaksanakan ini, berguna mendorong peningkatan kesehatan pada masyarakat kita,”tutup dr. Marliani.

Turut hadir dalam kokakarya tersebut, Camat, Tanah Tumbuh, Danramil, Kapolsek, UPTD dalam Kecamatan Tanah Tumbuh, dr. Marliani, dari Puskesmas Tanah Tumbuh, para datuk Rio, dan TP PKK Kecamatan Tanah Tumbuh. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT