Gedung PAUD Tunas Berkembang Direhab Satgas TMMD 111

Dibaca: 78 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Bangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Berkembang di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi, mendapatkan program rehabilitasi bangunan dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0420/Sarko.

Gedung PAUD tersebut akan dibuat lebih menarik, bersih dan nyaman. Saat ini proses rehabilitasi gedung PAUD itu hampir selesai, sehingga diharapkan segera dipergunakan kembali untuk belajar anak-anak.

Sebelumnya, kondisi gedung PAUD tersebut tidak layak. Diharapkan setelah gedung selesai direhab, bisa memberikan sarana belajar yang lebih baik.

Ariawan (45) warga Dusun I Desa Bukit Beringin yang selama ini bekerja bersama Serda Mujiasih, memastikan sebelum penutupan TMMD gedung tersebut sudah selesai seratus persen,

“Saat ini rehabilitasi PAUD sudah memasuki tahap pemasangan plafon teras depan yang sebelumnya pasang plapon di bagian dalam,” kata Ariawan sambil memasang plapon.

Dirinya turut senang dengan rehabilitas itu karena anak-anak bisa belajar lebih nyaman dibandingkan sebelumnya.

Program TMMD ke-111 tersebut diharapkan mampu memberikan peningkatan fasilitas yang ada di lingkungan pendidikan masyarakat seperti PAUD.

Dengan direhabnya gedung PAUD ini bisa meningkatkan kenyamanan kegiatan belajar mengajar anak-anak di Desa Bukit Beringin.

Rehabilitasi fisik bangunan pendidikan anak itu secara tidak langsung juga mendukung pembangunan non fisik sumber daya manusia. Termasuk meningkatkan prestasi pendidikan anak-anak di lingkungan masyarakat Desa Bukit Beringin.

Pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembangunan non fisik. Terutama kepada generasi muda yang menjadi penerus masa depan bangsa. (Sp)

ADVERTISEMENT