Pemkab Bungo, Serahkan Dana Hibah Operasional ke 31 Ponpes

Dibaca: 95 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bentuk wujud dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo, kembali menyerahkan Dana Hibah untuk Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Bungo tahun anggaran 2019.

Penyerahan bantuan dana hibah ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bungo, kepada 31 Pimpinan Pondok Pesantren, yang bertempat di Ruang pola kantor Bupati Bungo, Rabu (19/06/2019).

Dalam sambutannya, Bupati H mashuri mengatakan Pemerintah Kabupaten Bungo merupakan satu-satu nya kabupaten/kota di Proovinsi Jambi yang memberikan dana rutin untuk Pondok Pesantren dan Madin.

“Kita bersyukur alhamdulillah, satu-satu nya kabupaten/kota di Provinsi Jambi, yang memberikan dana rutin cuma Kabupaten Bungo, dan termasuk memberikan dana rutin kepada madin,”
katanya.

Selain pondok pesantren yang dibantu ada juga Madin. Sudah masuk tahun ke tiga diserahkan. Ada 31 Ponpes yang dibantu untuk dana operasional sekolah.

Selain pondok pesantren kata Mahsuri, sejumlah madin juga dibantu. Bantuan ini, sudah tahun ke tiga direalisasikan. Kendati bantuan tidak banyak akan tetapi bisa membantu operasional sekolah. Untuk sekarang baru ini yang bisa dibantu oleh Pemkab Bungo.

“Kita berpesan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren gunakanlah dana ini dengan baik dan di SPJ kan, karena ini merupaka uang negara yang harus kita pertanggung jawabkan, dana hibah ini merupakan dana dari APBD Kabupaten Bungo,” ucap H. Mashuri.

Sementara, kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, H Muhammad Ikbal, S.Ag.,MH, mendoakan kedepan, Kabupaten Bungo bisa dipimpin oleh tamatan Pesantren. Mudah-mudahan 10 atau 20 tahun mendatang, ada bupati dari tamatan Pesantren.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak bupati, dan Kepada pimpinan pondok kami mengingatkan, yang namanya uang negara, seratus perak pun di pertanggung jawab nya dari dunia sampai ke akhirat, jadi berpa pun uangnya, kita bikin bukti, buku kan, mana tau suatu saat ada peninjauan untuk apa dipergunakan,” tutup M Ikbal.

Tampak hadir, asisten setda, Kepala OPD, Unsur Forkopimda, Kakan kemenag bungo, pimpinan serta pengurus pondok Pesantren dan Madin yang ada di Bungo, dan tamu undangan lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT