TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Dibaca: 159 kali
Tampak TNI AD Bahu Membahu Perbaiki Jembatan Yang Rusak di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Foto : sidakpost.id/ratna

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Prajurit TNI dari Kodim 0416/Bute bersama warga di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, dalam rangka serbuan teritorial bahu membahu melakukan karya bakti memperbaiki jembatan rusak sebagai akses utama transportasi masyarakat.

Dari keterangan tertulis Pendim 0416/ Bute, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bungo Tebo Serda Multis bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak akibat kayu jembatan sudah lapuk, sehingga perlu diadakan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan warga saat dilintasi.

Keberadaan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang dipakai warga dari ataupun menuju Desa Limbur, Tuo Limbur dan Tanjung Bungo, ujar Babinsa, Kamis (19/5/2022).

“Apabila jembatan ini rusak dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ketika mengetahui jembatan ini rusak, kata dia, pihak warga bersama personel babinsa merencanakan secara singkat perbaikan supaya bisa berfungsi.

Lewat kegiatan seperti ini, dia berharap dapat membudayakan semangat gotong royong bagi seluruh warga karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan.

Sementara itu, warga setempat mengakui jembatan ini sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

“Berkat kehadiran babinsa dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterima kasih karena babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini,” ujarnya. (rat)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT