Warga Hilang Rasa & Penciuman, Serma Indra dan BKTM Semprot Disinfektan

Dibaca: 220 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kabupaten Tebo masih berstatus zona oranye dengan risiko sedang penyebaran dan dampak Covid-19, apabila masyarakat kurang berdisiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) maka bisa saja status zona oranye di Tebo berobah menuju menjadi zona merah berisiko tinggi.

Gerak cepat setelah mendengar disinyalir adanya beberapa warga hilang rasa dan penciuman, Babinsa Serma Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Ma’arif Polsek Rimbo Bujang, Kepala Desa, Perangkat desa dan Ketua RT melakukan penyemprotan cairan disinfektan rumah warga di Jalan 14 Dusun 3 Mulya Jaya Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Desa Perintis Serma Indra Gunawan dikonfirnasi menyebutkan, membenarkan dirinya bersama Kades, Perangkat desa dan Ketua RT melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah rumah warga.

Penyemprotan ini merupakan upaya gerak cepat untuk pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini tingkat penyebarannya masih tinggi, dan di Perintis ada beberapa warga yang hilang rasa dan penciuman.

” Kegiatan Penyemprotan ini sebagai wujud Program PPKM Desa Perintis, dalam ikut monitoring dan pencegahan Covid-19, mari terapkan prokes dalam keluarga maupun dilingkungan masyarakat,”tutur Babinsa Serma Indra Gunawan, Rabu (19/05/2021).

Kades Perintis Sarmidi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, stake holder dan lintas sektoral lainnya yang selama ini bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Perintis.

” Terima kasih kepada lintas sektoral yang sudah mendukung program pencegahan Covid-19 dan program pemerintah lainnya di Perintis,”ucap Kades Sarmidi. (asa)

ADVERTISEMENT