Terkait Klaim Bakal Dapat Dukungan Gerindra, Ini Kata Sekjen Partai Gerindra Bungo

Dibaca: 258 kali
H Isman Abdul, Sekjen Partai Gerindra Kab. Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Partai Gerindra Cabang Kabupaten Bungo setelah meraih 4 kursi di DPRD Bungo dalam pemilu belum lama ini, tentu bakal menjadi rebutan atau dipinang oleh calon kepala daerah pada 2020 mendatang.

Partai besutan H Prabowo Subianto ini berhasil menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Bungo. Namun demikian, tentu masih belum bisa berdiri sendiri untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati bungo 2020 mendatang.

Diketahui, nama Dr Erick Muhammad Henrizal menghiasi sejumlah media online, ia mengeluarkan statement siap untuk maju di Pilkada Bungo 2020 mendatang.

“Insya Allah saya siap ikut kontestasi Pilkada mendatang. Sosialisasi sudah kita mulai dari sekarang ,” ucap Erick di kutif dari indikator.id.

Bahkan Dr Erick sangat yakin akan didukung oleh partai Gerindra. Dirinya menyebut sudah mulai menjalin komunikasi.

Tak hanya itu, dirinya mengklaim adanya kedekatan emosional dengan Prabowo Subianto, Dr Erick meyakini restu pertama akan diberikan oleh partai Gerindra.

“Insya Allah partai Gerindra bersama kita. Selanjutnya kita berusaha menjalin komunikasi dengan partai lainnya,” sebut Dr Erick.

Sementara Isman Abdul, Sekjen DPC Gerindra Bungo mengungkapkan belum ada kandidat calon bupati maupun wakil bupati yang berkomunikasi dengan DPC Gerindra Kabupaten Bubgo, termasuk Dr Erick.

Bahkan kata Isman Abdul, pihaknya belum membicarakan persoalan Pilbup mendatang, kini pihaknya masih tetap fokus pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg lalu.

Menanggapi pernyataan Dr Erick di sejumlah media, Sekjen Gerindra ini hanya mengatakan secara aturan partai, usulan tetap akan dilakukan dari bawah, dan sejauh ini belum ada ketentuan maupun intruksi dari DPP maupun DPD Gerindra.

Saat ditanya mengenai kriteria kandidat yang akan didukung Gerindra, ia menegaskan kandidat yang didukung Gerindra harus punya komitmen membesarkan partai dan tentunya komunikasi menjadi yang utama.

“Kita lihat saja nanti, survei bakal calon bupati maupun wakil bupati harus menjadi tolak ukur untuk didukung Gerindra,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT