Babinsa Sertu Wahyu Turun Ke Sawah Batu Merawat Padi

Dibaca: 93 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Merawat padi bukan hanya dilakukan oleh paletani saja, akan tetapi peran aktif dari Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Sertu Wahyu juga sangat berdampak terhadap pertumbuhan padi.

Betapa tidak, dengan aktif mendampingi petani turun ke sawah para petani menjadi lebih giat dan semangat untuk merawat padi yang ditanam itu.

Sertu Wahyu mengatakan, padi harus dirawat secara intens, karena bila dibiarkan begitu saja maka banyak hal yang bisa mengganggu. Seperti tumbuhnya rumput liar disela-sela batang padi.

“Dengan perawatan secara terus menerus maka pertumbuhan padi akan lebih baik. Karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak datang begitu saja, melainkan kerja keras dari petani,” kata Sertu Wahyu.

Sementara Danramil Kapten Inf Hasan Daswil dikonfirmasi mengatakan, apa yang dilakukan itu tak lain untuk menjaga pertumbuhan semua padi yang sudah ditanam. Mulai dari menyemprot dan mencabut rumput liar itu, harus dilakukan secara terus menerus.

“Luas lahan 30 hektar ini, bukan lah sedikit jadi bila tidak dikerjakan secara berkala maka petani agak kesulitan untuk merawat padi. Peran aktif dari Babinsa di Dusun Pelayang tersebut menjadi motivasi bagi semua petani,” kata Danramil.

Terpisah, ketua Poktan Suko Menggolo Zulkifli mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa Koramil 02/ Tanah Tumbuh.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas peran Babinsa dalam kegiatan pendampingan kepada petani. Semoga kegiatan ini akan terus berlangsung,” ucapnya. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT