Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Gelar Patroli Cegah Karhutla

Dibaca: 49 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Koramil 416-06/Muara Bungo, Sertu Jauhari melaksanakan giat patroli gabungan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutal) di wilayah Pelepat, Minggu (19/5/2019).

Patrolis tersebut kata Sertu Jauhari dilaksanakan di sekitar kebun warga dan lahan-lahan kosong di sekitar pemukiman warga sekitar. Selama patroli tidak ditemukan titik api, patroli sendiri berjalan lancar dan aman.

“Allamdulillah, dalam giat patroli gabungan tadi tidak ada kita temukan titik api di wilayah sekitar, namu kita terus mengingatkan kepada warga agar tidak membakar hutan dan lahan dengan cara dibakar,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, kegiatan patroli tersebur sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap situasi dan kondisi di lingkungan sekitar supaya tidak terjasi Karhutla.

“Sudah menjadi kewajiban anggota kita di setiap wilayah binaan melakukan patroli gabungan agar bisa melihat ada atua tidaknya titik api di daerah perkebunan atau lahan kosong di dusun binaan,” kata Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT