Guru SMA &‪ SMK Di Tebo mengeluh, Sertifikasi Tak Kujung Cair

Dibaca: 456 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau tunjangan sertifikasi guru SMA dan SMK yang belum di bayarkan oleh Pemerintah di keluhkan Oleh para guru SMA dan SMK yang ada di Kapupaten Tebo, pasalnya tunjangan sertifikasi triwulan satu desember, januari dan februari 2017 hingga Berita ini di turunkan belum di bayarkan oleh Pemerintah.

Roni guru SMAN 17 Tebo saat di konfirmasi,Kamis (18/5/2017), membenarkan, bahwa sampai dengan hari ini tunjangan sertifikasi untuk semua guru SMA dan SMK di Tebo belum di bayarkan oleh pemerintah.

”Benar sertifikasi untuk semua guru SMA dan SMK di Tebo belum di bayarkan, padahal kami sudah lama menunggu dan kmi sangat membutuhkan Dana tersebut dan kami berharap Pemerintah segera mencairkannya,”ujar Roni.

Sementara itu, Dinas Dikbud Kabupten Tebo melaui Sekdis Dikbud Triyatna,S.pd,M.si saat di konfirmasi piaknya belum bisa  memberikan keterangan tentang molornya pencairan Tunjangan sertifikasi untuk guru SMA /SMK di kabupaten Tebo.

”Khusdus tunjangan sertifikasi guru SMA dan SMK adalah Wewenang Provinsi bukan Tingkat Kabupaten/kota,lain halnya SD dan SMP Dikdas yang menjadi wewenang Tingkat II,”Jelas Triyatna singkat. (zam/asa)

ADVERTISEMENT