FMPPM Tebo : Untuk menghormati Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Warem Ditutup Total

Dibaca: 291 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) kabupaten Tebo, ajak elemen masyarakat untuk menghormati jelang dan masuknya Bulan Suci Ramadhan 1438 H – 2017 M.

Lebih kurang Sepekan lagi Umat Islam akan melaksanakan Ibadah Puasa Sebulan penuh, untuk itu agar Saudara kita Non Muslim untuk menghormati Saudara kita Umat Islam yang menjalani Ibadah Puasa. Warung Remang – Remang (Warem) harus ditutup total aktifiasnya dalam Bulan Suci Ramadan.

Bagi pedagang makanan agar menutup tempat aktifitas berjualan dari pandangan mata umum pada Siang hari, begitu juga tempat hiburan malam harus ditutup.

Ketua Umum FMPPM Kabupaten Tebo Buya Amiruddin,S,Ag, M,Pd, Jumat (19/05/2017) mengatakan, pihaknya menghimbau kepada elemen masyarakat untuk menghormati jelang dan masuknya Bulan Suci Ramadhan 1438 H.

”Kita minta dengan sangat kepada Saudara kita Non Muslim untuk menghormati Saudara kita Umat Islam yang melksanakan Ibadah Puasa. ” Tutur Buya Amiruddin.

Dikatakannya, di minta kepada pengusaha Warem agar menutup Total aktifitasnya pada Bulan Suci Ramadhan. Begitu juga bagi warung atau Restoran yang mejual makanan supaya menutup dari pandangan mata Umum pada Siang hari.

”Kepada umat islam untuk meningkatkan amal ibadahnya, diantaranya dengan meramaikan Tempat Ibadah seperti Masjid atau mushollah untuk melaksanakan Sholat Tarawih dan Tadarus Al Quran. Marhaban Ya Ramadhan,”Pungkas Buya Amiruddin. (asa/zam)

ADVERTISEMENT