Bus PT Rapi Ugal – Ugalan Di Rimbo Bujang, Pengguna Jalan Resah

Dibaca: 1.847 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bus PT Rapi angkutan penumpang yang beroperasi Jurusan Rimbo Bujang Tebo – Medan dengan Pangkalan Parkir di Jalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimo Bujang , dikeluhkan oleh masyarakat atau pengguna Jalan, Jum’at (19/5/2017).

Pasalnya, Bus PT Rapi ini Sopirnya selalu Ugal-Ugalan dengan kecepatan tinggi saat melintas di Jalan Poros Rimbo Bujang Tebo sementara badan Jalan Poros Rimbo Bujang kecil atau sempit. Sehingga pengguna Jalan seperti pengendara sepeda motor harus mengalah meper ketepi jalan bahkan ada yang masuk Parit gara-gara menghindar saat Bus PT Rapi melintas dengan kecepatan tinggi.

Salah satu tokoh masyarakat Rimbo Bujang Kurni saat dikonfirmasi mengatakan, banyak warga dan pengguna jalan mengeluh akibat Bus PT Rapi Ugal-Ugalan.

Bukan hanya itu, sopir juga sangat sering membawa mobil dengan kecepatan tinggi. Padahal jalan Rimbo Bujang Tebo dan kerap pengendara sepeda motor jatuh masuk Parit akibat menghindari Bus PT Rapi melintas dengan melaju kecepatan tinggi.

“Benar Saya pernah masuk Parit karena menghindar takut di tumbur Bus PT RAPI saat melintas di Jalan Poros Rimbo Bujang dengan kecepatan tinggi, bayangkan saja Mas badan Jalan Rimbo Bujang kan Kecil masak Bus Besar PT Rapi kok ngebut Ugal-Ugalan. Kami minta kepada Sopir Bus PT Rapi yang melintas di Rimbo Bujang Tebo, supaya Sopan dan pelan-pelan sebelum menelan Korban Lakalantas,”Beber Kurni.

Ditempat terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang  Brigol Roy S dikonfirmasi menuturkan, melalui tindakan prevenif menghimbau kepada Sopir Bus PT Rapi jangan Ugal-Ugalan di jalanan dan mengurangi laju kecepatan saat melintas di Rrimbo Bujang Tebo karena badan jalan sempit.

”Kita minta kepada Sopir Bus PT Rapi agar pelan-pelan saat melitas di Jalan Poros Rimbo Bujang Tebo untuk menghindari Lakalantas. Kita minta juga kepada pengendara Roda dua Jangan kebut-kebutan dan Parkirkan Kendraannya pada tempatnya,”Tandas Brigpol Roy. (Tim)

ADVERTISEMENT