Bhabinkamtibmas Arahkan Anak,Jangan Bemain Sepeda di Jalan Raya

Dibaca: 242 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menertibkan anak-anak bermain Sepeda di Jalan Raya yang dapat mengganggu arus lalulintas bahkan bisa menimbulkan Lakalantas.

Terkait hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Brigpol Roy Situmorang menyambangi sekelompok anak-anak yang sedang bermain Sepeda di Jalan Poros Desa Rimbo Mulyo.

Kepada sekelompok anak bersepeda, Bigpol Roy Situmorang memberikan pengarahan tentang tertib berlalulintas di Jalan Raya.

”Kepada adik-adik jangan bermain Sepeda di Jalan Raya karena selain dapat mengganggu Arus lalulintas juga dapat meimbulkaan Lakalantas, bemainlah Sepeda atau bersepeda di tempat yang aman,”Tutur Bigpol Roy.

Dikatakannya, anak- anak sejak dini perlu pembinaan dan arahan untuk bermain mengisi waktu senggang dengan bermain yang kreatif atau yang bermanfaat.

”Mari kita arahkan anak-anak kita bermain yang kreatif dan positif, seperti bemain sekaligus Berolhraga selain bermanfat untuk kegembiraan juga untuk kesehatan,”Tandas Brigpol Roy.

Adis (8) salah seorang anak menanggapi positif apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang, dan merasa senang bisa bermain sepeda dan bola kaki dengan Polisi.

“Kadang kami takut ketemu dengan polisi, tapi setelah ketemu langsung ternyata mengasikkan dan ramah,” tutur Adis sambil tersenyum. (asa/zam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT