Bus Pemudik dengan Terios Bertabrakan di Bungo, Sopir Meninggal Dunia

Beginilah Kondisi Bus dan arus lalu lintas setelah kecelakaan terjadi di jalan lintas Sumatera. Foto : sidakpost id/

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Kecelakaan lagi-lagi terjadi di wilayah hukum Polres Bungo. Kali ini, terjadi di jalan lintas Sumatera di kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo-Jambi.

Kecelakaan maut terjadi pada H- 3 jelang  lebaran idul Fitri 1444 H, peristiwa terjadi tak lama setelah bedug buka puasa sekira pukul 18.30 WIB. Kecelakaan melibatkan Bus Pariwisata dengan Terios.

Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Steffan mengatakan, bus Pariwisata melaju dari arah Muara Bungo menuju Dharmasraya.

Sedangkan Terios melaju dari arah Padang menuju kota Jambi. Terios hendak nyalip karena tidak terkendali akhirnya tabrakan tak terelakkan dengan bus yang berlawan arah.

“Bus dengan nomor polisi BH 7036 LU itu membawa penumpang mudik lebaran idul Fitri. Sedangkan Terios dari Rokan Hilir menuju kota Jambi, akibatnya sopir Terios nopol BM 1773 MS meninggal dunia, satu orang kritis dan 2 orang penumpang alami luka -luka,” ungkap Kasat.

Lanjut Kasat, untuk penumpang bus tidak ada yang luka luka semua selamat, untuk Terios kondisinya rusak parah. Sedangkan untuk korban meninggal saat dievakuasi ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.

“Kami mengimbau kepada pemudik untuk lebih berhati – hari di perjalanan sekarang arus mudik sudah mulai ramai. Ingat biar pelan asal selamat sampai ke tujuan diri pada terburu -buru berakibat fatal,” tutup Kasat. (zek)