Sepekan Puasa Ramadhan, Pusat Pasar Sarinah Rimbo Bujang Masih Sepi

Dibaca: 226 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sepekan sudah memasuki puasa Ramadhan 1442 hijriah fenomena di Pusat Perbelanjaan Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo masih kelihatan lengang dan sepi dari pengunjung.

Padahal beberapa tahun yang lalu kodisi ekonomi masyarakat masih membaik dan tidak ada pandemi seperti sekarang ini, Sepekan masuknya bulan puasa Pasar Sarinah ramai diserbu pengunjung untuk berbelanja kebutuhan lebaran Idul Fitri.

Apa boleh buat kondisi seperti ini harus pasrah diterima dan yang penting kita berusaha dan berdo’a, agar emonomi masyarakat pulih kembali menguat serta pandemi Covid-19 segera lenyap.

Hal tersebut diungkapkan Buyung salah seorang pedagang yang kesehariannya mangkal di Pasar Tradisional Sarinah Wirotho Ag,ung Rimbo Bujang, saat dibincangi sidakpost.id pada Senin (19/04/2021).

“Memang benar, sudah sepekan memasuki puasa Ramadhan dan kondisi Pasar sarinah masih sunyi, kalaupun ada yang berbelanja belum nampak menonjol ramai,”ucap Buyung dengan nada serius.

Petugas Retribusi Disperindagnaker di Wirotho Agung Hadi Sutrisno saat dikonfirmas menyebutkan, dirinya juga membenarkan memasuki sepekan puasa Ramadhan Pasar Sarinah masih sepi dari pengunjung, pemicunya faktor ekonomi masyarakat belum membaik diperparah lagi pandemi Covid-19.

“Terkait harga sembilan bahan pokok (sembako) kebutuhan masyarakat harganya dipasaran Pasar Sarinah masih stabil, diharapkan stabilitas harga tetap terjaga sehingga daya beli masyarakat dapat terjangkau,”tutup Hadi Sutrisno. (asa/wen)

ADVERTISEMENT