Safari Ramadhan di Pemunyian, Bupati Bungo Serahkan Bantuan untuk Masjid

Dibaca: 216 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Dusun Pemunyian, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Senin (19/04/2021).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0416 Bute, Sekda Bungo, Subdenpom, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat, para Rio serta masyarakat Dusun Pemunyian.

Kegiatan tersebut juga berlangsung sholat magrib berjamaah, sholat Isya dan dilanjutkan dengan sholat Taraweh bersama masyarakat setempat.

Camat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Zainuddin menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan dipilihnya Dusun Pemunyian sebagai tempat safari Ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaaan bagi masyarakat Dusun Pemunyian yang merupakan Dusun yang paling jauh dalam Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang.

“Terima kasih atas pembangunan yang telah diberikan pemerintah Kabupaten Bungo, sudah banyak bantuan untuk Dusun Pemunyian dan Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang umumnya,” ungkap Zainuddin.

Sementara, Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Dusun Pemunyian, dalam kegiatan Safari Ramadhan.

“Memang tahun ini Pemerintah Kabupaten Bungo bersama unsur Forkopimda, serta organisasi Islam Kabupaten Bungo sepakat untuk melaksanakan safari Ramadhan, dimana satu tahun yang lalu terhenti karena wabah Covid 19 yang melanda Indonesia dan Dunia,” kata Mashuri.

Meski demikian, ia terus mengajak seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. Pada kesempatan diakhir acara, Bupati Mashuri juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Dusun Pemunyian sebesar Rp. 5.000.000.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat yang telah menjaga keamanan dan kedamaian dalam melaksanakan ibadah bulan Ramadhan tahun ini,” imbuhnya.

Pada Safari Ramadhan ini juga diisi Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Harlek, S. Ag dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bungo.

Tausyiahnya menyampaikan banyaknya manfaatkan bulan suci Ramadhan dengan perbanyak ibadah.”Semoga kita sampai kepada akhir ramadhan ini kita tetap istiqomah melaksanakan semua ibadah,” cetusnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT