Resmi Ketua dan Pengurus JOIN Bungo 2021-2023 Dilantik

Dibaca: 282 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi, Zakaria, S.Sos.I. Resmi melantik dan kukuhkan ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JOIN Kabupaten Bungo di Amaris Hotel, Minggu (18/04/2021).

Pelantikan DPD JOIN Bungo, dihadiri oleh Bupati Bungo, dalam hal ini diwakili oleh Asiten II Setda Kabupaten Bungo, Ir H. Syaiful Azhar, Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kastel Kejari Bungo, Ketua Yayasan STIA SS Muara Bungo, Kadis Kominfo, Kapolres serta DPD JOIN Tebo.

Ketua panitia pelaksana, Sonny mengatakan, atas kerjasama semua anggota JOIN Bungo sehingga pelantikan bisa dilaksanakan dengan sukses dan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport sehingga acaran pelantikan sangat meriah.

“Terima kasih kepada semua pihak dan pemkab Bungo telah mendukung penuh sehingga JOIN di Bungo bisa solid dan sukses menggelar acara yang sangat luar biasa,”kata Sonny.

Ketua JOIN Bungo, Syahruddin mengatakan JOIN kedepan akan terus berbuat untuk masyarakat di kabupaten Bungo. Selain itu, program JOIN juga menjadi peting untuk dilaksanakan seperti setiap anggota harus bersirtifikasi wartawan yakni UKW.

“Kerja nyata JOIN Bungo selama ini menjadi bukti bahwa JOIN Bungo tidak hanya berkutik dalam bidang wartawan saja, akan tetepi lebih kepada pembinaan sumber daya manusia agar semua anggota JOIN menjadi watawan profesional,”kata Syahruddin.

Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria berpesan ibarat nahkoda kapal bisa membawa kapal sampai ke tujuan. Begitu juga JOIN, nahkoda bisa membawa anggota menjadi wartawan profesional dengan berbagai pelatihan dan yang lainnya.

“Jaga kekompakan, bina terus sinergitas dengan semua pihak agar roda organisasi berjalan baik dan bisa menjadi garda terdepan menyampaikan informasi yang berimbang dan mendidik. Setelah pelantikan ini terusnlah berkarya dan berbuat di tengah-tengah masyarakat,”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bungo, diwakili asiten II, Ir H Syaiful Azhar mengatakan bangga dengan hari ini, pelantikan JOIN juga dikemas dengan santuni anak yatim dan berbagi sembako. Ini sangat luar biasa. Atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan selamat dilantik untuk pengurus JOIN periode 2021-2023.

“Selamat kepada pengurus JOIN Bungo karena telah dilantik dan dikukuhkan, semoga kedepan JOIN tetap menjaga marwah organisasi dengan selalu menjadi wartawan yang bermartabat dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,”ungkap Syaiful Azhar. (jul)

ADVERTISEMENT