Kerukunan Beragama Tinggi, Babinsa Misnadi Ajak Hormati Bulan Ramadhan

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kerukunan antar umat beragama cukup tinggi diwilayah Kabupaten Tebo, karena memang
menitikberatkan pada pentingnya sikap saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama.

Rumusan ini sudah dipahami dan ditaati oleh mssyarakat Tebo dalam menjaga kerukunan yang majemuk, setiap pemeluk agama memandang pemeluk agama lain sebagai sesama makhluk ciptaan tuhan dan saudara sebangsa.

Setiap pemeluk agama memperlakukan pemeluk agama lain dengan niat dan sikap baik, empati, penuh kasih sayang, dan sikap saling menghormati. Setiap pemeluk agama bersama pemeluk agama lain mengembangkan dialog dan kerjasama kemanusiaan demi kemajuan bangsa, setiap pemeluk agama tidak memandang agama orang lain dari sudut pandangnya sendiri dan tidak mencampuri urusan internal agama lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute pada saat komsos dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, bertempat di
Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

“Pentingnya Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 H dan marilah sama -sama kita menjaga kesucian bulan Ramadhan ini dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, menambah ketaqwaan sehingga dapat meningkatkan pahala kita dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini,”kata Babinsa Sertu Misnadi, Senin (19/05/2021).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rimbo Ilir Sad Budi S mengatakan, pihaknya meminta kepada warga untuk saling menghormati antar sesama yaitu kepada yang melaksanakan puasa, karena diwilayah kita ini berbaur masyarakat muslim dan non muslim.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan penularannya masih mengancam manusia, untuk itu kepada masyarakat
tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan puasa,”tutur Sekcam Sad Budi S. (asa)

ADVERTISEMENT