Peduli Kemanusiaan, Babinsa Syaipul Besuk Warga Binaan yang Kecelakaan

Babinsa Serka Syaipul Efendi, saat membesuk mas Joko di RSUD H Hanafie Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di pedesaan sebagai ujung tombak TNI -AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, di wilayah binaannya.

Dimana dirinya bertugas mengabdi kepada nusa dan bangsa, memberikan pelayanan kepada masyarakat serta selalu bersinergi kepada mitra kerja lintas sektoral.

Terkait kemanusiaan atau solidaritas sosial, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416-07/ Rimbo Bujang membesuk Joko (37) warga Desa Sapta Mulya, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo akibat kecelakaan tunggal dari sepeda motor.

Mas Joko menderita luka-luka terutama bagian kakinya dan sedang di rawat menjalani pengobatan medis, bertempat di Rumah Sakit Umum Hanafie Muara Bungo, Minggu (19/03/2023).

Pada momen membesuk ini, Serka Syaipul Efendi memberikan suport moral dan doa kepada mas Joko.Semoga mas Joko segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali ditengah masyarakat seperti biasanya.

“Kepada warga untuk selalu berhati – hati saat mengendarai sepeda motor di jalan pedesaan, karena di musim penghujan banyak jalan yang licin membahayakan pengendara sepeda motor terpeleset dan jatuh menimbulkan kecelakaan,” imbau Serka Syaipul.

Mas Joko sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah membesuk, serta ia mohon doanya agar  cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa Syaipul yang sudah membesuk, semoga merajut silaturrahmi antara bapak Babinsa dengan warga binaan terus harmonis dan berkesinambungan,” ucap Joko. (asa)