Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Jasa Raharja Selesaikan Santunan Nol Hari Pada Ahli Waris

Dibaca: 176 kali
Jasa Raharja Sesaikan Santunan Kepada Ahli Waris/Foto : sidakpost.id (Ratna/Jasa Raharja)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat PT. Jasa Raharja menerapkan standar layanan dengan menetapkan beberapa indicator sebagai parameter dalam kinerja pelayanan santunan.

Salah satun parameter dalam pelayanan santunan yakni, target kecepatan penyelesaian korban meninggal dunia dari tanggal kecelakaan atau meninggal dunia adalah 3 hari.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jambi, Donny Koesprayitno mengatakan, Jasa Raharja terus konsisten dalam realisasi target kecepatan penyelesaian korban meninggal dunia dari tanggal kecelakaan/meninggal dunia adalah 3 hari.

PT. Jasa Cabang Jambi berhasil mencapai target kecepatan penyelesaian korban meninggal dunia lebih cepat dari target yang ditentukan yaitu menyelesaikan santunan nol hari kepada ahli waris korban kecelakaan .

“Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, menyelesaikan santunan korban meninggal dunia dari tanggal kecelakaan/meninggal dunia kurang dari 3 hari adalah target yang pasti kami wujudkan, namun realisasi yang lebih baik dari target semestinya merupakan mimpi kami yang menjadi kenyataan,”katanya.

Dikatakan, kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor Honda Revo dengan Mobil Toyota Fortuner di jalan lintas Sumatera KM 31 Arah Bangko.

Tepatnya, depan Kantot Camat Pelepat Desa Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo terjadi pada pukul 07.45 pagi hari, Jasa Raharaja Perwakilan Muara Bungo menyelesaikan santunan kepada ahli waris dalam nol hari.

“Penyelesaian santunan nol hari kepada ahli waris artinya, kami berusaha menyerahkan santunan kepada ahli waris dalam waktu hari yang sama dengan hari kecelakaan/meninggal dunia korban,”ucapnya.

Bahkan Jasa Raharja Perwakilan Muara Bungo melakukan kunjungan jemput bola kepada sdr. Masriani Sitorus selaku ahli waris korban an. Usin Manalu, sdr.

“Muhammad Ali selaku Mobile Service Perwakilan Bungo memastikan keabsahan administrasi dan pada pukul 16.35 kami berhasil menyelesaikan santunan kepada ahli waris,”kata Donny.

Lebih jauh disebutkan, peningkatan kualitas pelayanan Jasa Raharja tidak lepas dari dukungan berbagai transformasi dan digitalisasi yang sudah dilakukan dalam perusahaan sebagai bentuk komitmen Jasa Raharja.

“Kinerja insan jasa raharja selaku human capital yang berbasis budaya “AKHLAK” dalam memberikan perlindungan dasar, bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan pengguna lalu lintas jalan. Jasa Raharja Cabang Jambi hadir dalam melindungi masyarakat Indonesia,”tutup Donny. (rat)

ADVERTISEMENT