Sekda Provinsi Jambi Buka Musyawarah IPSI Periode 2022-2026

Dibaca: 234 kali
Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman Membuka Musyawarah IPSI periode 2022-2026/Foto : sidakpost.id (Ratna)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Sekda Provinsi Jambi hadiri musyawarah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di hotel Shang Ratu. Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 19-20 maret ini, selain dihadiri langsung Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, ketua umum pengurus IPSI Jambi Budianto, ketua KONI Provinsi Jambi.

Sudirman mengatakan, Pencak silat merupakan seni bela diri nasional warisan nenek moyang kita, yang mengedepankan seni keindahan dalam setiap gerakan.

“Sekarang UNESCO telah mengakui bahwa bela diri merupakan bagian dari warisan budaya nusantara,”ujar Sekda.

Dikatakan, karena ini bagian dari budaya, marilah bersama sama menjaga dan melestarikan terutama bagi kaum anak muda untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas.

“Saya atas nama pemerintah provinsi Jambi memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksana nya musyawarah IPSI tahun ini, periode 2022-2026,”lanjutnya.

Bahkan kata Sekda, ini merupakan loyalitas dan pengorbanan yang sangat tinggi, dalam menyukseskan salah satu cabang olahraga di provinsi Jambi.

“Kepada pengurus IPSI yang nantinya akan terpilih diharapkan bisa berkerja dan mengembangkan olahraga pencak silat terutama di provinsi Jambi,”tutup Sudirman. (Rat)

ADVERTISEMENT