Genjot Capaian Vaksinasi, Polres Bungo Gelar Rakor

Dibaca: 244 kali
Polres Bungo Gelar Rakor Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Dosis kedua dan vaksin Booster/Foto : sidakpost.id (zek/humas)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo bersama Kodim 0416/ Bute dan Dinas Kesehatan terus menggenjot vaksinasi covid-19. Dari jumlah penduduk di Kabupaten Bungo, capaian 65 persen penduduk yang sudah mengikuti vaksin dosis kedua.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menjelaskan, untuk menuntaskan vaksin dosis kedua maka hari ini digelar rakor bersama Camat se-Kabupaten Bungo, Rio, Kapolsek, Danramil dan Puskesmas, Sabtu (19/3/2022).

“Dalam rapat ini juga digelar untuk mengambil langkah-langkah serta mengatasi kendala untuk percepatan vaksinasi. Kepada para camat supaya dapat mengajak seluruh warga vaksinasi dosis kedua dan ketiga booster,”katanya.

Sebut Kapolres, langkah ini dilakukan, setelah melihat keberhasilan vaksinasi dosis satu yang sudah 88,65 persen yang diselenggarakan oleh gabungan antara TNI, Polri dan Pemkab Bungo baru-baru ini.

“Saat ini untuk capaian sosis 2 dan 3 yang mengikuti vaksin agak menurun. Ini merupakan tanggung jawab moral kita bersama karena keselamatan dan kesehatan masyarakat merupakan azas hukum tertinggi,” tuturnya.

Guntur menambahkan, pelaksanaan vaksinasi terdahulu Polres Bungo bersama Satgas Percepatan covid-19 Bungo melakukan langkah yang sama. Menurutnya, langkah ini sangat bagus untuk percepatan penuntasan vaksinasi.

“Setiap hari TNI-Polri bersama Puskesmas melaksanakan vaksinasi di lokasi lokasi keramaian, meskipun hasil kurang maksimal, namun kita terus akan menggelar demi kesehatan masyarakat Bungo,”katanya.

Kapolres Bungo menambahkan, bila semua bergerak dalam percepatan vaksinasi ini diyakini, dapat segera tercapai herd immunity di kabupaten Bungo baik masyarakat umum maupun anak-anak.

“Jadi semua Puskesmas wajib terus menggelar vaksinasi dan bekerja extra ordinary. Sehingga masyarakat juga bisa datang ke Puskesmas masing-masing dan gerai vaksin, dan vaksin pastikan tersedia cukup,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT