Bupati Bungo Kembali Lajutkan Program Subuh Berjemaah

Dibaca: 176 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri kembali melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah (BASUH) di Masjid Nurul Taqwa, Kelurahan Bungo Timur, Pasar Muara Bungo, Jumat (19/3/2021).

Tampak hadir staf ahli bupati, asisten, para kepala OPD, kabag, serta masyarakat dilingkungan sekitar masjid. Pada kesempatan itu juga diisi tausiah oleh ustadz Fikri yang berasal dari Medan.

Diawali sambutannya, Bupati H Mashuri menyampaikan program sholat subuh berjamaah ini hampir satu tahun sempat tertunda. Penundaan ini bukan tanpa sebap, yakni akibat wabah Covid 19.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Bungo kembali aktif melaksanakan program BASUH. Namun untuk saat ini diawali dari setiap subuh pada hari Jum’at saja guna mencegah penularan Covid-19, nanti akan kita evaluasi kembali apakah bisa dilaksanakan setiap hari seperti biasanya,” ucap Bupati H Mashuri.

Namun dalam pelaksanaannya, H Mashuri mengingatkan agar semua jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini wabah Covid-19 belum berakhir. Dengan demikian ibadah tersebut tidak akan menjadi musibah.

“Selalu kami ingat disetiap kesempatan, mengajak kepada kita semua, untuk bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19 ditengah masyarakat. Pandemi ini belum usai, untuk itu mari kita tetap selalu waspada ,” ajak Mashuri. (adv/jul)

ADVERTISEMENT