Perusahaan Perkebunan, Wajib Miliki Standar Alat Cegah Karhula

Dibaca: 332 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak main – main Tim pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Polres Tebo yang di Komandoi Kasat Binnas AKP Agung Purwanto, gencar melakukan Sidak ke perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan mengecek standarisasi peralatan perncegahan karhutla yang dimiliki perusahasn.

Tak bisa ditawar – tawar lagi, bahwa perusahaan dibidang perkebunan yang ada diwilayah Kabupaten Tebo wajib memiliki peralatan pencegahan kebakaran berstandar pencegahan karhutla.

Peralatan pencegahan kebakaran berstandar karhutla wajib dimiliki pihak perusahaan, peralatan tersebut akan digunakan untuk menanggulangi bila terjadi kebakaran hutan dan lahan dilokasi perusahaan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Tim Pencegahan Karhutla Polres Tebo Kasat Binmas AKP Agung Purwanto didampingi oleh aggotanya pada saat mengecek pabrik kelapa sawit PT Tebo Plasma Inti lestari, di Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah kabupaten Tebo dan dilanjutkan ke kebun PT Tebo Plasma Inti Lestari yang terletak di Desa Kandang, kemarin.

Lebih jauh Kasat Binmas mengatakan,
Tim mengecek kelengkapan tanggap darurat karhutla di Pabrik kelapa sawit PT Tebo Plasma Inti Lestari di dampingi Askep Ir.H.Lumbantoruan dan Helon Lumban Gaol.

“Selanjutnya Tim bergeser ke kebun
PT Tebo Plasma Inti Lestari langsung
mengecek gudang didampingi oleh Manejer Ilhamni dan Agus Manulang serta Hasbulloh bagian tanggap darurat karhutla,” jelas Kasat.

Imbuh Kasat,kepada pihak peruhasaan agar mensosialisasikan kepada warga masyarakat yang memiliki kebun di dekat peruhasaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kita minta kepada pihak perusahaan agar terus mrngingatkan warga yang berada diseputaran perusahaan, agar tidak membakar saat membuat kebun,
” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT