Peduli Suku Rimba, Brigpol Roy Saling Berbagi Rezeki

Dibaca: 239 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Fenomena di Kecamatan Rimbo Bujang sekitarnya Kabuparen Tebo sering ditemukan sekelompok Suku Rimba atau dikenal Suku Anak Dalam (SAD) dengan berjalan kaki menelusuri gang – gang, Ruko hingga ke warung – warung.

Dengan tujuan meminta belas kasihan atau meminta sedekah, apapun yang diberikan oleh para dermawan baik itu berupa uang maupun makanan SAD ini menerimanya dngan samgat senang.

Sekelompok Suku Anak Dalam terdiri dari ibu – ibu dan anak – anak yang datang dari dalam rimba atau hutan belanrara dikawasan Kabupaten Tebo, saat berada di Jalan 23 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang , sempat ditemui oleh BKTM Brigpol Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang.

Saat ditemui BKTM Brigpol Roy sekelompok Suku Anak Dalam yang hidup di dalam hutan belantara ini, diberikan nasihat agar saat meminta sedekah dengan warga harus sopan santun dengan bahasa dan tindakan yang beretika.

” Kalau kalian minta sedekah dengan warga harus ramah dan sopan, kalau diberi ucapkan terima kasih dan kalau tidak diberi jangan marah,” tutur BKTM Brigpol Roy, Kamis (19/03).

Pada kesempatan tersebut, BKTM Brigpol Roy memberikan santunan atau sedekah berupa Uang ala kadarnya dan diteriam oleh sanak SAD Ib Daun dan Ib Rina. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT