Begini Keakraban Satgas dan Warga di Lokasi TMMD Sungai Binjai

Warga Berikan Air Minum Kepada Satgas dan Warga Sekitar

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pembangunan rumah nenek Sariliya (79) oleh sargas TMMD Reguler 107 Kodim 0416/Bute terus digenjot. Namun dibalik itu, ada pemandangan luar biasa antara TNI dan warga.

Seperti tampak dilokasi, anak dari pemilik rumah dengan seang hati dia memberikan air minum ke satgas dan warga yang sedang bekerja dibawah terik matahari. Itu dilakukannya, sebagai bentuk rasa syukurnya karena satgas bersama warga itu.

Ningsih (34) anak dari nenek Sariliya mengatakan dirinya senang dengan adanya program TMMD di tempatnya. Karena dengan program ini, keinginan memiliki rumah tercapai orangtuanya terwujud.

“Tadi saya lihat, satgas dan warga bekerja keras membangun rumah orangtuanya. Meski panas menyengat tapi mereka tetap semangat bekerja. Karena rasa senang dan bangga secara spontan tadi saya memberi air mimum kepada satgas,” ucap Ningsih.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Widi Rahman juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemilik rumah karena dengan kebersamaan seperti itu, maka antara TNI dan warga tidak ada jarak sama sekali. Kemanunggalan sesungguhnya TNI dan rakyat menyatu di lokasi.

“Kami sangat senang warga mendukung penuh pembangunan rumah tersebut. Karena tanpa dari dukungan masyarakat maka, semua kegiatan ini bisa dikerjakan maksimal dan tepat waktu yang telah ditentukan,”ucap Letkol Inf Widi Rahman. (zek)