Kerja Keras Satgas TMMD Kodim Kerinci Belah Bukit Demi Rakyat

Dibaca: 36 kali

SUNGAI PENUH – Membelah bukit pematang yang memiliki ketinggian hingga 700 meter lebih, butuh kerja keras yang cukup keras. Apalagi dengan kondisi topografi yang memiliki kemiringan cukup curam dibutuhkan kajian teknis yang mendalam. Bahkan untuk membawa alat berat ke lokasi kendaraan besar hanya bisa masuk di jalan utama saja.

Namun rintangan yang di hadapi oleh Tim Satgas TMMD ke 104 Kodim kerinci 0417/kerinci,tidak patah semangat setapak demi setapak bukti pematang gelanggang bisa di buka dengan menggunakan dua alat berat jenis exsapator dan juga buld dozeer.

Dengan dukungan alat berat, dan kekompakan Tim Satgas, setidaknya 7 KM jalan yang membalah bukit pematang Gelanggang, yang memlintasi dua kecamatan sungai Bungkal dan kecamatan Pesisir Bukit bisa dilalui hanya beberapa menit saja.

‘’Kita memang butuh kerja keras, namun hasil dari kerja keras kita membuka jalan untuk rakyat dalam pelaksanaan TMMD ke 104 bisa kita selesaikan,’’jelas dansatgas TMMD Letkol Inf Gambuh.

Sebutkan dansatgas bahwa untuk membelah bukit itu, di kerahkan anggota Satgas dari Batalyon 142/KJ, Zon Zipur dan detasemen perbekalan dan angkutan serta Denpal. Sehingga dengan beberpa kesataun, pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

“Dengan dukungan dari beberapa kesatuan, maka pekerjaan selama TMMD ke 104 bisa selesai tepat waktu’,” tegas Dansatgas. (TMMD 0417/KRC)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*