Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Gelar Patroli Karhutla Gabungan

Dibaca: 116 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serma Basdatomi melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Muaro Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Selasa (19/03/2019.

Patroli yang dilakukan bersama Bhabinkamtibnas di wilayah desa binaan tersebut, bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di desa tersebut.

Saat patroli, Babinsa Serma Basdatomi menghimbau warga binaan agar tidak membuka lahan atau membersihkan kebun dengan cara dibakar. “Kita sengaja melakukan patroli ini untuk antisipasi Karhutla, “kata Babinsa.

“Kita patroli dari rumah ke rumah dan dari kebun ke kebun. Kita juga menegaskan kepada warga jangan sekali-kali membuka atau membersihkan lahan maupun kebun dengan cara di bakar,”tegas Babinsa.

Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini membenarkan jika Babinsanya melaksanakan patroli Karhutla di wilayah desa binaan masing-masing.

“Ini sudah mulai masuk musim panas. Jadi kita antisipasi jangan sampau musim panas ini dimanfaatkan oleh warga untuk membuka lahan dengan cara dibakar,” kata Danramil.

“Saya ingatkan, membuaka lahan ataupun membersihkan kebun dengan dengan cara dibakar sangat dilarang karena melanggar aturan,” tutup Danramil. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT