Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Semprot Hama Pada Padi Warga

Dibaca: 107 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Zarkisman, dari Koramil 416-03/Sungai Bengkal, membantu peyemprotan hama padi, milik pak Ismail Marzuki (41) anggota Kelompok Tani, Rimbo Pulai, Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Selasa (19/3/2019).

Kahadiran, Babinsa Serka Zarkisman disambut baik oleh para petani terutama Ismail Marzuki. Dirinya sangat senang dan bangga TNI selalu ikut serta dalam membantu petani dalan meningkat produktivitas pertumbuhan padi dari serangan hama.

“Hari ini, saya sengaja turun menyemprot hama di lahan sawah milik petani. Karena kita ingin padi petani ini, tumbuh lebih subur dan terbebas dari semua gangguan hama apapun. Dengan seperti ini, padi petani akan tumbuh lebih subur,” ujarnya.

Sebutnya, setiap hari dirinya terus monitor semua lahan padi petani, untuk memastikan agar tidak terserang hama. Sehingga padi kelompok tani tumbuh lebuh segar dan sehat.

“Monitoring yang kami lakukan ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluhan secara langsung yang disampaikan oleh para petani di wilayah binaan,”katanya.

Bahkan kata dia, setiap hari dirinya teru monitor semua lahan padi petani, untuk memastikan agar tidak terserang hama.

“Penyemprotan pada padi lebih efektif dilaksanakan pada pagi dan sore, dengan penyemprotan secara teratur maka pertumbuhan padi bisa lebih baik,” pungkasnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT