Babinsa Koramil 01/Rantau Panda Bantu Bersihkan Rumput di Sawah Warga

Dibaca: 127 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Desa Lubuk Mayan Kecamatan Rantau Pandan Koramil 416-01/Rantau Pandan, Serda Andi Iskandar membantu membersihkan rumput liar di sawah milik poktan Sinar Harapan, Selasa (19/3/2019).

Padi yang sudah ditanam bukan hanya dibiarkan begitu saja, namun di balik itu semua perawatan secara berkala tetap dilakukan, agar padi yang sudah di tanam bisa tumbuh  lebih subur.

“Rumput yang tumbuh disela rumpun padi apa bila tidak dibersihkan akan menjadi mengganggu pertumbuhan padi. Kami sangat berterima kasih kepada babinsa yang ikut serta dalam gotong royong bersih rumput di lahan sawah kami, “kata Baihaki ketua poktan Sinar Harapan.

“Atas nama petani kami sangat bangga dengan ada kepedulian babinsa. Bahkan anggota babinsa ikut masuk kesawah walaupun di penuhi lumpur. Terima kasih kepada bapak TNI yang peduli dan lerhatian dengan kami oetani,”katanya.

Babinsa Serda Ansi Iskandar ketika dibincangi mengatakan, sebagai babinsa selalu memantau apa yang di kerjakan oleh petani dikala mereka turun kesawah kita tak bisa tinggal diam, rasa keterpanggilan tumbuh dengan sendiri sehingga apapun yang di kerjakan oleh petani kita akan terus mendampingi.

“Dengan peran aktif yang kita berikan untuk petani, maka mereka merasa dekat dengan kami. Bahkan di segi apapun yang mereka keluhkan selalu melibatkan TNI. Semogga dengan gotong royong ini,  diharapkan padi warga bisa tumbuh lebih subur, “jelas Serda Andi.

Ditempat terpisah Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal selalu memberi saran kepada anggota babinsa yang ada di wilayah binaan masing-masing, untuk ikut meringankan beban masyarakat.

“Dengan gotong royong, bisa menumbuh kembangkan semangat dan serya motivasi petani untjk selalu memelihara padi yang sudah di tanam. Agar pertumbuhannya bisa lebih baik,  serta bisa menghasilkan panen yang menggembirakan, “timpal Danramil. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT