Waka Pinto Jenguk Kapolda Jambi di Jakarta

Waka Pinto Jenguk Kapolda Jambi di Jakarta. Foto : sidakpost.id/dok humas DPRD Provinsi Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, menjenguk Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono. Kapolda Jambi tersebut baru saja selesai menjalani operasi dan memasuki proses pemulihan akibat insiden helikopter mendarat darurat beberapa waktu lalu.

Dalam insiden yang terjadi di bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/02/2023) tersebut Kapolda Jambi mengalami cidera di bagian tangan sebelah kanan dan bagian tulang punggung belakang.

Pinto menyebutkan bahwa saat ini kondisi Kapolda Jambi sudah membaik dan akan segera beraktivitas kembali.

Melihat kondisi pak Rusdi tersebut, saya merasa senang dan bersyukur ketika melihat kondisi psikologis beliau saat ini cukup baik, mengingat melewati kecelakaan yang menimbulkan psychological shock, kemudian dilanjutkan survival mode di hutan menunggu rescue tiba,” kata Pinto, Minggu (5/3/2023).

“Kapolda Jambi yakni pak Rusdi bercerita bagaimana dia menahan haus, dia concert semua energinya untuk survive, dan dia juga menyadari pemulihannya berjalan dengan baik. Harapan saya beliau bisa memberikan yang terbaik seperti semula. Pilot, kopilot, dan ajudan beliau pun terlihat membaik,” ucap Pinto saat menjenguk Irjen Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta dua hari yang lalu.

Wakil rakyat yang merupakan sarjana psikologi dari Australia dan magister Universitas Indonesia ini pun memberikan saran untuk para pembesuk Kapolda Jambi.

“Tips dari saya, yang besuk jangan banyak tanya mengenai peristiwa naas kemarin, namun banyak mendengar dan memberi semangat optimis pemulihan,” tuturnya. (zek)