Subuh di Masjid Al-Muhajirin, Mashuri Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Dibaca: 358 kali
Bupati Bungo, H Mashuri Beri Pesan kepada Jemaah Subuh dan Masyarakat Untuk Memakmurkan Masjid/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Sholah Subuh Berjemaah (Basuh). Kegiatan tatap muka secara langsung yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Bungo, untuk menyampaikan program-program kerja dan ajang silaturahmi terus dijalankan.

Seperti sholat subuh berjamaah di masjid Al-Muhajirin Perumnas Blok E Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Sabtu (19/2/2022).

Turut serta Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Sekretaris, Kabid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Pengurus Mesjid, Serta Jemaah di lingkungan Masjid.

Dalam sambutannya Bupati Mashuri mengatakan sholat merupakan tiang agama l, sekaligus media komunikasi terbaik antara umat dengan Allah SWT. Dengan sholat menguatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kita bisa membangun mesjid dengan begitu megah dan bagusnya, serta dengan mengeluarkan biaya yang sangat besar, akan tetapi setelah mesjid dibangun kita tidak bisa mengisinya dan jema’ah sangatlah sepi,”katanya.

Mashuri mengajak untuk meramaikan masjid. Program Basuh ini selain untuk ibadah juga sarana menyampaikan apa program pemerintah kabupaten Bungo. “Ini juga ajang silaturahmi dengan antar warga di wilayah Bungo,”ujar Mashuri.

Tausiah subuh disampaikan, H. Hasan Ibrahim, mengajak agar seluruh jemaah, untuk mendidik ilmu agama kepada anak dari sekarang, seperti mengajarkan sholat berjemaah di masjid.

“Sekarang banyak sekali pengaruh yang bisa merusak masa depan anak-anak kita, oleh karena itu peran orangtua dan pendidikan agama sangat penting. Tidak ada kata lain, mari kita memakmurkan masjid di sekitar kita,”tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT