PAUD KB Melati Aurcino Ajak Anak Didik Belajar Tentang Alam di Wisata

Dibaca: 369 kali
Tampak Para Guru Sedang Membimbing Anak-anak PAUD ke Taman Wisata/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Puluhan anak  PAUD KB Melati, Desa Aurcino, VII Koto Kabupaten Tebo, berkunjung ke Taman Wisata Jalan 10 Desa Perintis, kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (19/02/2022).

Kunjungan ke taman wisata tetap dalam pengawas tenaga pendidik PAUD Melati. Ini juga sebagai bentuk pengenalan ke pada anak-anak PAUD terhadap alam dan tanaman sejak dini.

Anak-anak PAUD Begitu Semangat Untuk Menuju Taman Wisata/Foto : (wir)

Kepala PAUD KB Melati, Risnawati S.Ag mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan salah satu program dari PAUD KB Melati Aurcino. Kegiatan juga bertujuan untuk memperkenalkan apa itu alam kepada anak-anak PAUD.

“Jadi kunjungan ini mengajak anak-anak untuk lebih mengetahui aktivitas yang ada di Taman. Jadi ini juga biar anak tak bosan belajar di ruangan kita ajak ke Taman Wisata,”ujarnya.

Tampak Ria Gembira Anak-anak PAUD di Taman Wisata

Dikatakan, anak usia dini, lebih cenderung untuk bermain dan melihat apa yang sebenarnya terjadi sekitarnya. Anak akan jenuh jika hanya difokuskan pembelajarannya di dalam kelas tetapi jika dipadukan dengan aktivitas yang ada di luar kelas, maka pasti akan meningkatkan gairah dan semangat anak,

“Lingkungan atau alam sekitarnya sangat penting dikenalkan pada anak sedini mungkin, karena dengan anak di perkenalkan dengan alam yang ada di Wisata dini diharapkan anak dapat mengenal lingkungan, makhluk hidup serta gejala-gejala alam yang terjadi di sekitarnya,”ujar Kepsek.

Abid Aqilapranaja seorang anak PAUD mengungkapkan, cukup senang dan gembira dengan ada nya mata pelajaran tentang alam di sekolahan ini. Membuat tidak jenuh untuk belajar.

“Kami sangat senang bisa melihat alam di taman Wisata. Dengan ini kami bisa tahu lingkungan yang segar. Kami juga merasa senang bisa bermain disini dan tidak jenuh lagi karena sering belajar di ruangan,”tutupnya. (adv/red)

ADVERTISEMENT