Bertajuk Menjadi Pimpinan, Aipda Dadan Beri Motivasi Siswa SMKN 5 Tebo

Dibaca: 528 kali
BKTM Aipda Dadan Juanda, sedang mberikan motivasi tentang kepemimpinan dihadapan Siswa SMKN 5 Tebo/Foto : sidakpost.id (asa)

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bertajuk menjadi seorang pemimpin harus dipersiapkan secara dini sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di berbagai lini, sehingga pada saatnya nanti bila terpilih menjadi sosok pimpinan sudah siap memimpin dan dipimpin.

Hal tersebut dipaparkan oleh Aipda Dadan Juanda Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir dihadapan para Siswa pada saat menjadi pembicara, di SMKN 5 Tebo Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (19/2/2022).

Pada intinya Aipda Dadan memberikan motivasi kepada para Siswa SMKN 5 Tebo, agar kelak bisa menjadi seorang pimpinan yang profesional minimal bisa memimpin diri sendiri, memimpin keluarga dan memimpin dalam skala kelompok maupun memimpin orang banyak.

Pemimpin yang baik yang bisa mengayomi, melindungi dan menjadi teladan bagi pengikut atau orang yang dipimpinnya, oleh karenanya dituntut tampil dengan baik sebagai seorang pemimpin yang bijaksana.

“Kepemimpinan sebuah kemampuan seseorang untuk mempengaruhi orang lain atau mengarahkan pihak tertentu untuk mencapai tujuan yang positif, juga kemampuan dalam mengelola dan mengarahkan sebuah kelompok dengan efektif dan efisien guna mencapai suatu tujuan,”ujat Aipda Dadan. (asa)

ADVERTISEMENT