Babinsa Azis Wandi, Dukung Pemdes Wanareja Inventarisasi TKD

Dibaca: 142 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, sangat mendukung kinerja pemerintahan Desa Wanareja, untuk menginventarisir Tanah Kas Desa (TKD) dalam rangka mendata kembali untuk penertiban keberadaan faktual TKD yang menjadi aset desa.

Dengan adanya inventarisasi Tanah Kas Desa milik Pemdes Wanareja menuju akurasi data, sehingga tidak ada terjadi tumpang tindih status kepemilikan tanah ditengah masyarakat Wanareja.

Hal tersebut diungkspkan oleh Serka Azis Wandi saat menyambangi dan komsos dengan Pemdes, bertempat di Kantor Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Pada Jumat (19/02/2021).

” Kepada masyarakat mari kita dukung sepenuhnya dan sukseskan, iventarisasi Tanah Kas Desa yang dilakukan Pemdes Wanareja. ” Harap Babinsa Serka Azis Wandi.

Kades Wanareja Molina Gautami dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, pihaknya membenarkan saat ini Pemdes Wanareja tengah menginventarisir Tanah Kas Desa, menuju kevalidan status hak milik Pemdes pengsertifikatan Tanah TKD.

Pemdes Wanareja saat ini tengah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, tentang pengsertifikatan Tanah Kas Desa di Wanareja Rimbo Ulu.

“Ahamdulillah selama ini status Tanah TKD diwilayah Wanareja aman- aman saja, arttinya tidak ada komplain dari pihak manapun juga,”tutup Kades Molina Gautami. (asa)

ADVERTISEMENT