Turnamen E-Sport Mudamembangun di Gelar Akhir Pekan Ini

Dibaca: 340 kali

SIDAKPOST.ID, SUNGAI PENUH – Turnamen E-Sport bertajuk Muda Membangun E-Sport akan di segera di gelar akhir pekan ini di Stadion Koni Tanah Kampung Jumat (22/19).

Kompetisi yang diikuti tim-tim E-sport se-kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci ini akan mempertandingkan divisi Mobile Legends dan PUBG Mobile,dengan total hadiah sebesar delapan juta rupiah ditambah dengan hadiah bagi pemain terbaik dari masing masing divisi yang dipertandingkan.

Ketua Pelaksana Iwan saat di jumpai awak media menjelaskan bahwa Turnamen ini sangat mendapat sambutan dari para pencinta game, itu dapat dilihat dari banyak nya tim yang mendaftar walaupun E-Sport belum terdengar familiar di telinga masyarakat.

“Ya antusias peserta untuk ikut dalam turnamen ini cukup tinggi terlihat dari penuhnya slot yang disediakan panitia yakni 32 slot tim untuk Mobile Legends dan 60 slot tim untuk PUBG Mobile”ungkap nya.

Sementara itu Fikar Azami Pengagas dari kegiatan ini mengatakan diadakan turnamen ini bentuk kepedulian nya terhadap para pencinta game yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Ini merupakan kepedulian kita terhadap anak anak muda pecinta game terutama E-Sport yang ada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci”ungkap Fikar yang juga Ketua DPRD.

Lebih lanjut Fikar menyampaikan Saat ini, dunia games, atau khususnya E-sport dapat menjadi peluang usaha dan di jadikan profesi yang sangat berkembang di kalangan milenial Tanah Air.

“E-Sport sendiri sempat dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga ekshibisi pada Asian Games 2018 lalu dan dapat menghasilakan pendapatan bagi kaum milenia,”ujar Fikar.

Bagi Penonton yang hadir pihak panitia juga menyediakan Doorprize berupa Diamond Mobil Legend dan UC PUBG Mobile. (Adv/Iy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT